Sabtu, 26 Januari 2019

Inilah Pengertian Internet Marketing ( updated 2019)




Pengertian Internet Marketing 2019


Hai hai Semaunya! Apakabar? sudah lama sekali saya tidak berbagi cerita dan pengetahuan secara GRATIS TIS TIS untuk kalian semua. meskipun lama belum berjumpa, kehadiran saya hari ini membawa segudang ilmu terbaru terutama mengenai internet marketing paling update se - 2019. Bagi kamu yang merasa newbie atau sedang belajar internet marketing, yuk simak pembahasan mengenai pengertian internet marketing 2019.

sebelum belajar  internet marketing di tingkat lanjut, ada baiknya mempelajari pengertian internet marketing agar menjadi dasar kita untuk pembelajaran selanjutnya. Ada banyak pengertian internet marketing menurut para ahli. Dimana pengertian digital marketing atau internet marketing ini dapat digunakan di era 2019 saat ini. adapun salah satunya pengertian yang di kemukakan oleh Urban ( 2004) yang menjelaskan Digital marketing menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas dan meningkatkan fungsi marketing tradisional. Lalu Cheng-Ling dan Lie dalam bukunya, E-marketing (internet marketing) suatu proses memasarkan produk dan layanan keepada pelanggan dengen menggunakan media web, promosi, iklan, transaksi dan pembayaran dapat dilakukan melalui halaman web.

Selanjutnya, internet marketing terdiri dari beberapa jenis yang digunakan untuk melakukan optimasi atau peningkatan pemasaran di dunia digital. Mari simak dalam 1 menit pembahasan mengenai jenis-jenis internet marketing ya !


Jenis-Jenis Internet Marketing

1. SEO ( Search Engine Optimization) 

SEO 2019 Uprband digital


Salah satu jenis internet marketing yang lebih dulu ada adalah SEO. SEO atau search engine optimization adalah suatu cara menaikan ranking suatu website dengan cara organik. SEO adalah cara yang apling pertama digunakan dalam dunia digital marketing sebelum adanya Paid ads. untuk melakukan SEO ini, para advertiser menggunakan beragam tehnik seperti blog comment, Link juice, membuat artikel seo, membuat meta tag dan sebagainya dalam rangka meningkatkan posisi website dalam urutan minimal 10 besar pencariaan di Google, bahkan menjadi pencarian teratas di google. Tergantung dari tingkat kompetisi dan jumlah pencarian keywrod yang digunakan.


2. Google Adword 


Google Adword internet Marketing yang di edukasi kan oleh Upbrand

Google Adword adalah platform iklan berbayar ( paid ad) yang  digunakan untuk memasang iklan anda di halaman google. Sifatnya automatis tanpa perlu tehnik SEO, iklan anda akan muncul di halaman teratas Google. Jenis biaya yang dikenakan untuk iklan Google ini adalah CPC dimana iklan akan dikenai biaya apabila ada audiens yang melakukan aksi seperti klik pada iklan tersebut. Biayanya juga sangat murah tergantung dari jenis campaing, komperisi keyword dan quality score.

3. Instagram Ads & Facebook ads 

Facebookads upbrand digital 2019
instagram ads upbrand digital 2019




jika ada yang nanya, gimana ya kalo meningkatkan eksistensi brand kita di sosial media ? solusi salah satunya adalah menggunakan instagram ads dan facebook ads. Instagram ads dan facebook ads adalah suatu cara mengiklankan brand anda melalui sosial media. Instagram ads dan facebook ads dalah 2 media yang diekola oleh Facebook. Bedanya diantara keduanya adalah segment dan kegunaanya. Sistem pembayaran instagran dan facebook mirip dengan google adsword yaitu CPC. Ada juga iklan yang dikenakan dengan CPV apabila format iklan tersebut dalam bentuk video. Bedanya dari google, auction system yang diterapkan bukan dari oersaingan kata kunci, melainkan performa dari engagement, traffic, reach dan indikator yang di picu dari respon dan perilaku audiens dari iklan yang ditayangkan

4. Youtube Ads


youtube upbrand digital 2019


Soal iklan video, google juga tidak mau kalah bersaing dengan facebook. Google tetap menunjukkan eksistensi dan gengsinya dengan menciptakan Yotube ads. Youtube ads adalah media beriklan yang secara khusus menggunakan format video untuk beriklan. Sitem pembayaran biasanya Cost perview dimana iklan di kenakan biaya apabila video sudah berjalan minimal 5 detik pertama.. penempatan iklan di youtube ads juga bervariasi, bisa d itempatkan sebagai bumper iklan, di dalam video atau bisa juga di tempatkan d sebelah kanan list video youtube. Marketing online dengan menggunakan format video di tahun 2019 ini akan memberikan dampak yang sangat menguntungkan/

Itulah pembahasan mengenai internet marketing di mulai dari pengertian hingga jenis internet marketing yang saat ini di gunakan. semoga artikel "Inilah Pengertian Internet Marketing ( updated 2019)" bisa memberikan wawasan baru bagi anda yang baru belajar internet marketing.  Kalau pun anda masih kesulitan ridak ada salahnya menggunakan jasa digital agency ya.See Ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar